Safari Politik Cagub No Urut 3 Al Haris di Kabupaten Muaro Jambi

al haris sarapan di muaro jambi

Merakyat, Al Haris Sarapan di Warung Tepi Jalan

Koranjambi.com, Calon gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, memang sosok sederhana dan merakyat. Terbukti jika ia tak segan-segan sarapan pagi di warung tepi jalan.

Ini terlihat dari safari politiknya pagi ini, Sabtu (28/11/2020). Saat akan turun ke lokasi dialog kawasan, Al Haris berhenti sejenak di warung tepi jalan, Simpang Sungai Duren, depan SPBU.

“Sarapan dulu. Yang belum ayo sarapan,” ungkap Al Haris kepada kru yang ikut rombongan.

Baca Tampil Sederhana Hesti Haris Ikut Pengajian Emak-emak Perum Kembar Lestari 1

Di warung ini, Al Haris makan lontong dan susu putih hangat.

“Pagi itu perlu sarapan, biar energi cukup,” tambah Bupati Merangin 2 periode.

Usai sarapan, Al Haris melanjutkan perjalanan ke Jaluko, Muaro Jambi.

al haris di rumah tokok batu bata pijoan

Singgah ke Rumah Tokoh Batu Bata Pijoan, Al Haris Berencana Tingkatkan Sentra Home Industry

Cagub Jambi nomor urut 3 Al Haris, mengunjungi tokoh-tokoh sentra batu bata di Pijoan, Muaro Jambi, Sabtu (28/11/2020).

Al Haris langsung bertandang ke rumah Karso, Ketua Paguyuban Bangsal Bata Setiti, Muaro Pijoan. Lalu ke rumah Pak Ndang, tokoh batu bata Pijoan.

Baca Kedatangan Al Haris di Batanghari Disambut Hangat Mantan Bupati Sinwan

Al Haris mengatakan kita sudah punya program UMKM, salah satunya penguatan batu bata melalui program UMKM.

“Program UMKM ini nantinya akan membantu untuk penguatan usaha bangsal batu bata,” kata Cagub yang berpasangan dengan Abdullah Sani ini.

al haris danau sarang elang

Masuk Danau Sarang Elang, Al Haris Dialog dengan Warga Keturunan Jawa

Cagub Jambi nomor urut 3, Al Haris, rela masuk pelosok Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Muaro Jambi, Sabtu (28/11/2020). Ia singgah di rumah salah seorang tokoh masyarakat Danau Sarang Elang.

Menempuh jalan tanah penuh lubang yang dalam, hingga puluhan kilometer dari jalan lintas, Al Haris akhirnya tiba di wilayah ini.

Al Haris singgah ke rumah seorang tokoh masyarakat setempat, Sugeng.

Di sini ia bercakap-cakap tentang kondisi terkini masyakarat. Termasuk infrastruktur jalan yang perlu perhatian.

Di sini, emak-emak juga antusias menyambut Al Haris.

“Penasaran yang Haris tu yang mana,” ungkap seroang ibu-ibu setempat.

Untuk diketahui, mayoritas masyarakat Danau Sarang Elang adalah warga Jambi keturunan Jawa.

Daerah ini, dulunya banyak disinggahi elang. Maka itu, nama desa ini adalah Danau Sarang Elang. Yakni, danau yang banyak sarang elangnya.

al haris di desa muhajirin

Silaturahmi ke Desa Muhajirin, Al Haris Berdiskusi dengan Warga Soal Karet

Safari politik di Kabupaten Muaro Jambi, calon gubernur Jambi nomor urut 3 Al Haris berdiskusi disela silaturahminya dengan warga Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko, Sabtu (28/11/2020).

Kedatangan Cagub yang mendampingi Abdullah Sani dan rombongan ini disambut hangat warga di kediaman tokoh masyarakat, Pak Sulaiman.

Al Haris pada kesempatan ini berdiskusi dengan warga mengenai harga sawit, kerana mayoritas warga disni merupakan petani karet.

Ia juga menyampaikan bahwa mereka punya langkah-langkah srategis dan catatan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet di Jambi kedepan.

“Kita tidak menjanjikan menaikkan harga karet, itu jelas harga karet dipengaruhi harga karet dunia. Tapi kita punya langkah-langkah srategis apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet kedepan,” kata Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan jika visi misi Jambi Mantap Haris-Sani, sudah dimasukkan program pemulihan ekonomi masyarakat dalam bentuk Program Peremajaan Tanaman Perkebunan (Kelapa Sawit Rakyat, Karet Rakyat, Kopi, Pinang, Kelapa Dalam Rakyat) dan Tanaman Rempah (Lada, Cengkeh, Pala).

Selain itu, ada juga program pengembangan Kawasan Kampung Pangan Terpadu di setiap kabupaten/kota, termasuk di Muaro Jambi. Dana yang dianggarkan per tahun untuk kawasan ini sebesar Rp 11 miliar.

“Kita sangat serius mengembangkan pertanian di Jambi,” tukas Cagub yang diusung PAN, PKS dan PKB ini. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----