Anak Tikam Ayah dan Ibu Kandung Hingga Tewas

pelaku penikaman ayah dan ibu kandung hingga tewas

Koranjambi.com, Seorang Perempuan Tua warga Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Ernawati (60) meninggal dunia setelah di tusuk oleh anaknya sendiri. Pembunuhan ini terjadi pada Kamis (10/12/2020) malam tadi, sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Video Detik-detik Pelaku Penikaman Orang Tua Kandung di Muaro Jambi Ditangkap

Disadur dari Jambiseru.com, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas membenarkan kejadian tersebut. Korban merupakan orang tua kandung dari pelaku itu sendiri.

“Korban seorang perempuan bernama Ernawati (60) meninggal dunia terkena luka tusuk. Sedangkan korban laki-laki bernama Sayuti (62) masih dalam perawatan medis,” ujar Khoirunnas.

Peristiwa ini diketahui saat korban laki-laki yang merupakan ayah dari pelaku menjerit meminta tolong. Mendengar suara itu, seorang tetangga korban langsung mencari sumber suara teriakan tersebut.

Baca Mantan Ketua PWNU Jambi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Haris-Sani di Pilgub Jambi

Saat tiba di tempat kejadian, tetangga korban yang menjadi saksi melihat perut sebelah kanan korban (ayah) telah tertusuk dengan sebilah pisau. Selanjutnya saksi meminta bantuan kepada warga lainnya.

“Lalu sayo minta bantuan samo warga lain sambil berusaha menyelamatkan korban (ibu) yang berada di dalam rumah. Namun Ibunya telah meninggal dunia dengan kondisi bersimbah darah. Dibantu warga yang lain, keduanya di bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca Pelaku Penikaman Orang Tua Kandung di Muaro Jambi Miliki Riwayat Gangguan Jiwa

Khoirunnas menyebutkan, tak lama berselang pelaku berinisial FR (39) langsung ditangkap di lokasi kejadian. Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebilah pisau.

“Saat ini sudah diamankan di Mapolres Muaro Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. 

Dalam penangkapan itu, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas dan Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan turun langsung serta mengamankan pelaku dari amukan warga.(red)