Ini Alasan Orang Membayar Mahal untuk iPhone 12 ~ KORANJAMBI.COM

Rabu, 21 Oktober 2020

Ini Alasan Orang Membayar Mahal untuk iPhone 12

iphone 12

Koranjambi.com, Tahun 2020 iPhone meluncurkan seri tebaru mereka, yakni iPhone 12. Sebelum peluncurannya, netizen sendiri telah menduga-duga spesifikasi smartphone besutan Apple ini. Bahkan mereka sudah jauh jauhari menabung demi upgrade atau memiliki iPhone 12 seri terbaru ini.

Baca Juga : Panduan Membeli atau Upgrade iPhone 12 (Bagian 1)

Sebuah studi yang dilakukan terhadap pengguna iPhone dan non-iPhone menemukan bahwa loyalitas merek menjadi faktor utama yang menentukan siapa yang membeli iPhone terbaru, dan mengapa mereka bersedia membayar untuk sebuah iPhone 12.  Merek adalah segalanya, terutama dalam hal membeli iPhone Apple terbaru.

Sebuah studi baru dari WhistleOut meneliti lebih dari 1.000 pengguna iPhone dan non-iPhone, untuk mengukur rencana pembelian iPhone terbaru. COVID-19 memang telah mempengaruhi rencana pembelian smartphone baru, baik iPhone atau Android, untuk hampir seperempat orang Amerika. Tetapi 27 persen orang Amerika mengatakan mereka akan membeli iPhone baru tahun ini. Dan dari pembeli tersebut, 89 persen berencana untuk membeli iPhone 12.

Di sinilah peran loyalitas merek berbicara dimana sekitar 42 persen pengguna iPhone saat ini mengatakan bahwa mereka berencana membeli iPhone baru, dengan 37 persen memilih model terbaru. Sebaliknya, hanya 10 persen pengguna non-iPhone yang berencana membeli iPhone 12.

Perbedaan antara pengguna iPhone dan non-iPhone juga mempengaruhi seberapa banyak setiap kelompok bersedia membayar untuk iPhone baru. Mayoritas pengguna iPhone, lebih dari 58 persen, bersedia membayar setidaknya $ 600. Sekitar 44 persen akan membayar $ 800, dan lebih dari 26 persen akan membayar $ 1.000 atau lebih tinggi.

Baca Juga : Penasaran Sama Kamera iPhone 12 Series, Ini Spesifikasinya

Sebaliknya, bukan pengguna iPhone, tidak mau mengeluarkan uang sebanyak itu. Mayoritas, 53 persen, hanya akan membayar hingga $ 200 untuk sebuah iPhone baru. Hanya 12 persen akan membayar lebih dari $ 1.000. Sedangkan lini iPhone 12 yang diumumkan kemarin berkisar antara $ 699 hingga $ 1.399.

Survei terbaru lainnya menunjukkan bahwa 33 persen pengguna Android saat ini berencana untuk beralih ke iPhone 12, bahkan sebelum dirilis.(red)

Berita Jambi Seru Com - Berita, Jambi, nasional, lifestyle, entertainment, film, musik

The post Alasan Dibalik Mengapa Orang Ingin Membayar Mahal untuk iPhone 12 appeared first on Berita Jambi Seru Com.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/21/10/alasan-dibalik-mengapa-orang-ingin-membayar-mahal-untuk-iphone-12