Pembelajaran Tatap Muka Sudah Berlangsung di Kabupaten Batanghari

pembelajaran secara tatap muka
Foto istimewa


Koranjambi.com, Proses belajar mengajar secara tatap muka sudah ditunggu-tunggu siswa dan orang tua murid. Namun belum semua daerah menerapkannya. Di Kabupaten Batanghari sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Di di Bumi Serentak Bak Regam, kegiatan PTM sudah diterapkan di beberapa sekolah. Kegiatan PTM ini telah dimulai sejak 4 Januari 2021 lalu. Namun, pelaksanaannya hanya di sekolah yang berada di desa saja, dengan syarat memiliki rekomendasi dari Satgas Batanghari.

Baca Dukun Cabul, Obati Pasien Dengan Cara Menyetubuhinya Berkali-kali

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif mengatakan, Kegiatan PTM hanya dilaksanakan bagi sekolah yang berada di desa-desa, guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

“Iya, di Batanghari PTM telah diselenggarakan Tingkat SD dan SMP, dengan rincian dari 214 Sekolah Dasar yang ada di Desa, 147 Sekolah laksanakan PTM Sisanya, 67 sekolah masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan bagi tingkat SMP, dari 58 sekolah yang ada di desa sebanyak 41 sekolah melaksanakan PTM dan 17 masih PJJ,” kata Kasi Kurikulum Dinas PdK Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif, Kamis (4/2/2021).

Dikatakan Irsil, kegiatan PTM untuk tingkat kelurahan, hingga saat ink memang belum bisa dilaksanakan. Karena, saat ini kasus Civid 19 di wilayah kelurahan belum menurun.

“Kegiatan PTM bisa saja berubah setiap saat, tergantung angka penyebaran Covid 19 meningkat atau menurun. Yang pasti saat ini, kita siap membuka semua satuan pendidikan melaksanakan PTM,” sebutnya.


Selengkapnya Baca Batanghari Sudah Melaksanakan PTM, Muarojambi Masih Menunggu Izin Pemkab