Warga Jambi Meminta Al Haris – Abdullah Sani Segera Dilantik Menjadi Gubernur Jambi



Koranjambi.com, Warga Jambi berharap agar pasangan Al Haris – Abdullah Sani segera dilantik menjadi Gubernur Jambi periode 2021-2024, pasca pasangan tersebut ditetapkan KPU unggul dalam Pilgub Jambi 2020 dalam pleno penetapan KPU pada 19 Desember 2020 lalu.

“Kami berharap pasangan Al Haris – Abdullah Sani segera dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Mereka nyata telah unggul dalam perolehan suara dalam Pilgub Jambi 2020 lalu,” kata Nenti, salah seorang warga Jambi kepada awak media pada Rabu, 17 Februari 2021.

Untuk diketahui, Al Haris-Abdullah Sani, adalah pemenang Pilgub Jambi 2020. Pasangan nomor urut 3 ini menang setelah mengalahkan pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh dan Fachrori Umar-Syafril. Namun pasangan Cek Endra – Ratu Munawaroh justru ngotot menggugat kekalahannya ke Mahkamah Konstitusi. 

Baca PTUN Menangkan Tommy Soeharto Sebagai Pimpinan Partai Berkarya

Terkait gugatan ke MK tersebut, Nenti berharap Mahkamah Konstitusi untuk segera mengambil keputusan dan tidak menunda-nunda keputusan. Soalnya, kata Nenti, mengingat Provinsi Jambi butuh pemimpin yang baru untuk melanjutkan pembangunan Provinsi Jambi.

“Kami yakin pasangan Wo Haris dan Pak Dul adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jambi. Keunggulan mereka dalam Pilgub Jambi membuktikan bahwa mereka adalah sosok pemimpin yang diinginkan masyarakat Provinsi Jambi,” ujarnya.(*)