Ranking Alexa Terbaru Terlengkap Media Online Jambi 1 April 2021

ranking alexa media online jambi

Koranjambi.com, Awal pekan update terbaru ranking Alexa media online di Jambi 1 April 2021 memuat sejumlah kejutan. Banyak media online di Jambi Alexa rankingnya bermunculan.

Dilihat rangking antar media pada 18 Maret 2021, pergerakan beberapa media melejit pada akhir pekan ini. Dari peringkat 12 besar, media-media online meroket ke rangking 10-20 besar.

Berdasarkan peringkat 18 Maret 2021 terdapat perubahan di 10 besar. Beberapa media online yang sebelumnya bertengger, mulai merosot rankingnya. Seperti Jambi-independent.co.id dan dinamikajambi.com. 

Sebaliknya, media online seperti koranjambi.com dan kerinciexpose, terus merangsek naik. 

Media online inilahjambi.com juga terus naik. Sedangkan media Jambiseru.com, masih bertengger di posisi atas. Media-media online lama seperti detail.id, kerincitime.co.id, sidakpost.id dan media-media lain, pelan-pelan merangkak naik di awal April 2021 ini.

"Kita sedang belajar memperbaiki kualitas. Semoga media-media online di Jambi terus semangat menjaga kualitas dan peringkat," ungkap Nurul Fahmi, pemilik media online inilahjambi.com.

Menurut Fahmi, peringkat Alexa sampai saat ini masih jadi patokan bagi pihak swasta maupun pemerintahan untuk berbagai keperluan. Terutama untuk melihat seberapa berkualitasnya berita dan media-media online tersebut.

"Ini juga menunjukkan berapa serius pemilik media online menggarap medianya. Tak hanya menaikkan berita, menjaga ranking alexa juga hal yang perlu dilakukan," kata Fahmi, lagi.

Menurutnya, selain Alexa, ada juga situs pemeringkat domain yang dipercaya. Seperti similarweb.com. Namun karena saat ini Alexa.com lebih populer, maka Alexa masih bisa dijadikan patokan.

"Ayo semangat, jaga kualitas berita dan pembaca kita masing-masing. Tapi yang perlu diingat harus main fair," tutupnya.

Berikut Ranking Alexa Media Online Se-Provinsi Jambi

rangking alexa terbaru media online jambi


Demikianlah ranking alexa media se-Provinsi Jambi per 1 April 2021.


(*)