Sidak SMA TT, AL Haris: Segera Lakukan Reformasi dan Revitalisasi

al haris sidak SMA TT
Gubernur Jambi, Al Haris saat sidak SMA Titian Teras (SMA TT) Jambi.Foto: ist

Koran Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris menegaskan, akan segera melakukan reformasi dan revitalisasi Sekolah Menengah Atas Titian Teras (SMA TT). Hal ini dikatakannya saat lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) langsung ke SMA TT H. Abdurrahman Sayoeti, di Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/01/2022).

Secara langsung Al Haris mendatangi SMA TT serta mengumpulkan semua guru dan karyawan SMA TT untuk melakukan dialog dan diskusi terkait permasalahan yang ada.

“Kita segera melakukan reformasi dan revitalisasi SMA TT ini agar mutu dan kualitasnya lebih meningkat lagi, karena pada awal berdirinya sekolah ini dipersiapkan oleh Gubernur Jambi Bapak Abdurrahman Sayoeti untuk menjadi ikon pendidikan dan sekolah kebanggaan di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

“Namun kenyataanya, sekarang masih jauh dari yang kita harapkan bersama dengan munculnya berbagai permasalahan yang ada. Kita akan segera melakukan revitalisasi terkait pengembangan dan penyelarasan kurikulum yang ada sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” tambah Al Haris.

Baca Juga Pemprov Jambi Akan Kaji Investasi Rp 1,5 Triliun Terkait Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Batubara

Al Haris menuturkan, dalam hal pengembangan, nantinya akan ada penambahan gedung baru, perbaikan semua fasilitas, baik itu fasilitas olahraga maupun tempat untuk beribadah

“Secara bertahap, kita akan memperbaiki semuanya karena tujuan dan harapan dari pendiri SMA TT ini adalah agar anak anak yang ada di Provinsi Jambi bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi dengan mudah dan banyak diterima oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia, baik itu UI, ITB, UNPAD, UGM, Akpol, Akmil, IPDN dan perguruan tinggi lainnya,” tutur Al Haris.

Baca Juga Gubernur Jambi Al Haris Ajak Pemangku Kepentingan Tingkatkan Prestasi Olahraga Tenis

Pemerintah Provinsi Jambi akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur kebijakan SMA TT dengan mengacu kepada SMA Taruna Nusantara yang ada di Magelang.

“Kita akan merubah pola, sistem dan struktur yang ada saat ini dengan mengacu kepada SMA Taruna Nusantara yang ada di Magelang, semuanya akan kita kaji ulang dan dipersiapkan Pergub untuk SMA TT ini nantinya karena harapannya SMA TT ini menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jambi,” tambah Al Haris.

Al Haris mengharapkan dengan adanya reformasi dan revitalisasi pada SMA TT nantinya mampu memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan mutu dan kualitas SMA TT.

SMA TT ini bukan hanya sebagai tempat menimba ilmu saja namun juga dapat menjadikan anak anak didik memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----