Al Haris Optimalkan Peran Satgas Covid-19 Dalam Pengawasan Prokes di Jambi

al haris rakortas covid-19
Gubernur Jambi, Al Haris saat mengikuti rakortas perihal penganganan covid-19.foto: ist

Koran Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris akan mengoptimalkan peran satgas Covid-19 dalam pengawasan protokol kesehatan (prokes). Pemerintah Provinsi Jambi telah berkomitmen dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19 varian Omicron.

Hal ini disampaikan Gubernur jambi usai mengikuti Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/ Kota se Indonesia secara virtual, terkait Penanganan Covid-19 serta Evaluasi PPKM Jawa-Bali, bertempat di Ruang Video Conference Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (05/02/2022).

Dalam sesi wawancara, Al Haris menyampaikan, Menko Perekonomian meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk memperketat kembali penerapan protokol kesehatan serta melakukan penegakan sanksi atas pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita membahas isu yang sedang berkembang, Menko Perekonomian mengingatkan pemerintah daerah untuk mendorong kepatuhan dan disiplin masyarakat, serta optimalisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di ruang publik,” ujar Al Haris.

Baca Juga Al Haris: Peran Pers Tak Bisa Dipisahkan dari Pemerintah dan Masyarakat

Al Haris mengungkapkan, pemerintah daerah harus terus melakukan monitoring perjalanan dan koordinasi bersama satgas terkait penanggulangan pandemi Covid-19.

“Bapak Menteri Dalam Negeri juga menekankan kepada pemerintah daerah untuk terus mengoptimalisasi peran Satgas Covid-19, serta koordinasi dengan Forkopimda dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang lebih ketat,” ungkap Al Haris.

“Kami akan terus melakukan koordinasi bersama Satgas Covid-19 dan Forkopimda, kedepan kami akan melakukan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan di tempat berpotensi kerumunan, dan kami akan memberikan tindakan tegas bagi yang melanggar protokol kesehatan,” pungkas Al Haris.(red)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM