Hadiri Acara Penyerahan Hadiah di DTPH, Wabup Minta Kadis Berkerjasama Dengan Diskoperindag

Koran Jambi, Wakil Bupati (wabup) Bakhtiar, hadiri acara penyerahan hadiah pemenang lomba penilaian petani dan penyuluh terbaik melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) tahun 2022.

Selain Wakil Bupati Bakhtiar, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Mara Mulya Pane serta para perwakilan kelompok tani BPP, PPL PNS, PPL Swadaya, Gapoktan, Poktan dan petani yang menerima hadiah, Selasa 31/05/2022.

Dalam sambutannya Wabup Bakhtiar, menyampaikan bagaimana nantinya DTPH bisa untuk mengoptimalkan lahan yang ada dilingkup Batang Hari menjadi lahan yang produktif bersama stack holder terkait.

“Kita harus mengatur jadwal tanam dan harus dapat memprediksikan jadwal panen agar apa yang dibutuhkan pasaran dapat terpenuhi dengan hasil panen, perkebunan dan peternakan serta perikanan itu juga merupakan bagian dari tanaman pagan dan holtikultura jadi harus bersinergi antara satu sama lain untuk mengelola potensi lahan yang ada,” ucap Wabup.

Selain itu orang nomor dua di Kabupaten Batang Hari itu juga meminta Kadis serta petugas terkait untuk menyingkronkan dengan Diskoperindag.

“Saya minta kepada kadis dan petugas terkait agar menyingkronkan dengan Diskoperindag agar mengetahui kapan dan apa saja permintaan hasil tanaman di pasar,” tutup Bakhtiar.

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Mara Mulya Pane menuturkan bahwa perlombaan ini merupakan ajang untuk memotivasi meningkatkan mutu dibidang pertanian.

“Dengan adanya peningkatan dibidang pertanian ini sangat diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para petani yang ada di bumi serentak bak regam,” pungkasnya.

Usai acara tersebut Wakil Bupati Bakhtiar, didampingi Kadis Mara Mulya Pane juga meninjau sekaligus membuka acara pasar tani di wilayah Kabupaten Batang Hari.(cr01)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----