Bakhtiar Hadiri Acara Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM BNNK Batanghari

Koran Jambi, Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar, hadiri acara Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

 

Berpusat di halaman depan kantor BNNK Batanghari, acara tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Bakhtiar, juga turut hadir Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Kepala BNN Provinsi, Kepala BNNK Batanghari AKBP Zuhairi, Kapolres Batanghari, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kakan Kesbangpol dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bakhtiar, mengatakan bagimana kita bersama-sama menanggulangi, mencegah maupun merehalibitasi dalam terjadinya kecanduan dari pada narkoba ini.

 

“Siang ini, saya sampaikan ini menjadi PR kita bersama bagimana kita menaggulangi, mencegah maupun merehalibitasi terjadinya kecanduan pada barang terlarang itu, komitmen pemerintah daerah dengan peraturan daerah nomor 6 tahun 2020 sudah selesai kita laksanakan, sebagian tinggal pelaksanaannya lagi,” ucap Wabup.

 

Sambung Wabup, Alhamdulillah itu menunjukkan komitmen pemerintah daerah dengan penaggulangan narkoba ini menjadi serius dalam Provinsi Jambi Khususnya Kabupaten Batanghari dan juga penanggulangan narkoba ini termasuk dalam visi misi prioritas kita di batanghari, karena penyakit narkoba ini mengancam generasi kita pada hari ini dan pada masa yang akan datang untuk itu marilah kami mengajak semua steakholder yang terkait.

 

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Batanghari mengatakan agar mendapat prestasi wilayah bebas korupsi, hendaknya seluruh aparatur BNNK Batanghari terapacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga seluruhnya terbebas dari praktek perbuatan tercela yang mencenderai amanah rakyat.

 

Kepala BNNK juga menjelaskan penerapan zona integritas ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra BNNK Batanghari.

 

“Dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju WBK dan birokrasi WBBM, diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi secara sungguh-sungguh dan dan konsisten tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur BNN yang handal dan profesional dalam menegakkan supremasi hukum,” jelas Zuhairi.