Bupati Batanghari Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Jawahirul Qur’an

Wisuda Tahfidz Ponpes Jawahirul Qur'an

Koran Jambi, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, hadiri acara Wisuda Tahfidz Qur’an sekaligus memberikan kitab suci Al-qur’an kepada pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Jawahirul Qur’an Desa Sengkati Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Acara tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari Dapil 3 Raden Tarmizi, Camat Mersam diwakili oleh Sanusi selaku Kasi Kesra Kecamatan, Penceramah Ustadz Jalaluddin, pengawas Da’i Kecamatan, Ketua BPD Sengkati Gedang, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, M Fadhil Arief mengatakan, setiap orang jelas memiliki keingin untuk kehidupan yang sejahtera.

“Namun banyak orang yang salah arti dengan kata sejahtera ini, menurut sebagian sejahtera adalah kehidupan orang yang kaya dan banyak uang, padahal sejahterah itu sama dengan orang yang mempunyai Sumber Daya Alam yang baik, Sumber Daya Manusia yang berkualitas badannya sehat, otaknya cerdas dan imannya kuat,” ucap Fadhil.

Fadhil menambahkan, “Hari ini sama-sama kita saksikan apa yang diajarkan oleh Ust Havis dan kawan-kawan beserta guru-guru, ini membuat bagai mana manusia itu menjadi utuh, dia manusia yang pintar, badannya sehat tapi imannya kuat hingga nanti kita harapkan adik-adik serta anak-anak kita tercinta ini menjadi orang-orang yang baik”

“Seperti yang diajarkan Rosulullah SAW kepada kita semua bahwa, orang baik itu adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Kalau dia menjadi Suami, suami yang bermanfaat bagi istri dan anak-anaknya dan bermanfaat bagi tetangganya dan kalau dia jad istri, isetri yang bermanfaat bagi suami dan anaknya, bagi tetangga, keluarga, agama dan daerahnya,” terang Fadhil.

Bupati Batanghari itu juga mengingatkan kepada Masyarakat, khususnya kepada seluruh orang tua Santri yang hadir di acara itu, ia menyampaikan jika seorang anak yang dilahirkan merupakan suatu amanah yang sangat wajib dijaga dan dididik. (cr01)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----