Harga Cabai Rawit Melonjak, Diskoperindag Batanghari akan Berkoordinasi dengan Sektor Terkait

  • Koran Jambi, Harga cabai Rawit di Batanghari pada bulan Juni tahun 2022 ini mengalami kenaikan yang cukup drastis. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Edi Sabara Kabid Perdagangan Diskoperindag Batanghari, Rabu (22/06/2022).

 

“Dalam bulan Juni ini harga cabai rawit terpantau beberapa kali mengalami kenaikan, untuk data harga di minggu kedua dan ketiga bulan ini harga cabai rawit masih relatif stabil paling tinggi berkisar di angka Rp 85 ribu perkilo,” terang Edi Sabara.

 

Sambung Edi, “Namun sekarang memasuki minggu keempat, perhari ini Rabu (22/06) harga cabai rawit di pasar tradisional mencapai kisaran harga Rp120 ribu perkilo gramnya”.

 

Ia juga mengatakan, menurut pantauan hari ini yang menjadi salah satu faktor penyebab harga cabai rawit mengalami kenaikan ialah faktor cuaca saat ini, mengakibatkan pasokan dari luar berkurang sehingga membuat harga cabai rawit mengalami kenaikan.

 

“Kita juga akan segera berkoordinasi kepada leding sektor terkait yaitu ketahanan pangan agar dapat mencari solusi terkait lonjakan harga cabai ini,” Pungkasnya. (cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM