M. Fadhil Arief buka Acara Grebeg Suro di Kelurahan Sridadi

Koran Jambi, Batanghari- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief hadiri acara Grebeg Suro dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 muharram 1444 H, dimeriahkan dengan pawai ta’aruf yang diselenggarakan Panitia Keluarga Besar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Bertempat di lapangan Kelurahan Sridadi, acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan,S.I.K.,MH, Danramil Muara Bulian, Camat Muara Bulian Amir Yusup,SE, Lurah Sridadi dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman, SE dan para peserta pawai ta’aruf, Sabtu 30/07/2022.

Bupati Batanghari sangat mengapresiasi acara Grebeg Suro yang diselenggarakan oleh masyarakat Sridadi, ia juga berharap nantinya Pemkab Batanghari dapat mempasititasi acara seperti ini kedepannya.

“Saya berharap acara ini bukan hanya masyarakat Kelurahan Sridadi saja yang mengadakan, tapi semua masyarakat Kabupaten Batanghari juga ikut memeriakan hari islam 1444 H,” Ucap Fadhil.

Lurah Sridadi Turino, juga mengatakan acara ini akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan, pihaknya memperkirakan ribuan peserta akan hadir di acara yang sempat tidak terselenggara selama satu tahun akibat pandemi COVID-19 dan baru bisa terlaksana pada Tahun ini.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Saipul Anwar juga menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas dasar kekompakan masyarakat Kelurahan Sridadi.

“Kegiatan ini atas dasar kekompakan para warga Sridadi yang berkeinginan merayakan Tahun Baru 1 Muharram 1444 dan tak luput pula saya ucapkan kepada jajaran Polres Batanghari dan Bupati Batanghari yang telah memberikan izin untuk terselenggaranya acara ini, terutama dari Pihak Polres Batanghari yang akan siap ikut menerjunkan personil dalam Pengamanan selama sepuluh hari kedepan,” kata Anwar. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM