Wilayah Sebrang Keluran Muara Bulian Belum Dialiri Listrik.

Koran Jambi, Batanghari- Salah satu wilayah di seberang Kelurahan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari ternyata masih belum teraliri listrik. Hal itu disebabkan oleh adanya keterbatasan kewenangan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Menurut Bupati Batanghari pada saat diwawancarai rabu (29/6), Pemkab sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, Senin 04/07/2022.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PLN, mereka menyanggupi untuk menyambungkan kabelnya, kita juga minta tolong ke Pemprov Jambi yaitu pengadaan tiang yang akan menyebrangi sungai tersebut. Sudah dijanjikan dalam tahun ini. Tapi kita tidak tahu kapan ini terealisasikan,” kata Fadhil Arief.

Apabila tower listrik ini terwujud maka akan bisa menyebrang ke Muara Bulian. Sebab, agak ironis masyarakat yang tinggal diseberang kota tapi tidak teraliri listrik.

Lanjut MFA, “Ada dua buah tower ini, kalau ada kendala lain akan kita siasati dengan baik. Tapi kita mengusulkan untuk tahun ini, yang diusulkan tahun kemarin,” katanya.

Bupati Batanghari juga mengatakan akan mengecek ini ke Pemprov Jambi, apakah sudah dianggarkan atau belum. Soalnya, Pemkab Batanghari tidak ada kewenangan untuk menganggarkannya karena ada praktisi kewenangan.

“Semenjek Dinas ESDM itu dibubarkan berarti tugasnya tidak lagi di kabupaten atau kota, jadi pindah ke pemerintah yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Cr01)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----