Wakil Bupati Batanghari Sampaikan KUPA PPAS 2022 dan RAPBD T.A 2023 di Paripurna DPRD

Koran Jambi, Batanghari- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari laksanakan Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (T.A) 2022 dan Penyampaian Nota Pengantar Ranperda tentang APBD T.A 2023 serta Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran APBD T.A 2023 Kabupaten Batanghari.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Anita Yasmin dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD M. Jaafar, Sekwan M. Ali AB dan Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, serta hadir para Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Muhammad Azan, Forkopimda Batanghari, para Kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah se-Kabupaten Batanghari, Senin (12/09/2022).

Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP menyampaikan Laporan Nota Pengantar Rancangan KUPA PPAS tahun anggaran 2022 dan Penyampaian Nota Pengantar Ranperda tentang APBD T.A 2023.

“Melalui laporan ini saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan lembaga DPRD Batanghari sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang telah bekerja keras serta mengawas kinerja pemerintah daerah untuk mewujudkan Batanghari Tangguh,” ucap Bakhtiar.

Orang nomor dua di Kabupaten Batanghari itu juga mengatakan, melihat perkembangan perekonomian lokal, regional, nasional dan bahkan global mengalami inflasi yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di provinsi Jambi.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Batanghari menyampaikan agar pembahasan APBD itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh peraturan sesuai tahapan-tahapan.

“Untuk pemerintah agar mentaati tahapan-tahapan dalam proses penganggaran, baik itu RAPBD Perubahan maupun RAPBD tahun anggaran 2023 tetap sesuai dengan agenda yang sama-sama kita inginkan bersama,” Kata Anita. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM