Bupati Lambar: Peran Media Sangat Penting dalam Pembangunan Daerah

Koran Jambi, Lampung Barat- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Batanghari bertolak ke Lampung Barat (Lambar) sambangi PD IWO Lambar dalam rangka Study Banding.

Kedatangan PD IWO Batanghari disambut hangat oleh PD IWO Lambar dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar di Kantor Bupati Lambar, Jum’at (04/11/2022).

Bupati Lambar H. Parosil Mabsus mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua perangkat daerah lambar untuk tidak alergi dengan media.

Hal ini dikatakan Langsung oleh Asisten III Sekda Kabupaten Lambar, Drs Ismet Inoni, MH saat berdiskusi bersama rekan media dari PD IWO Batanghari.

“Dengan adanya media, visi dan misi yang pernah dicanangkan oleh kepala daerah bisa terealiasi, kami sangat terbantu dengan adanya media karena peran media dalam meningkatkan pembangunan sebuah daerah sangatlah penting,” Ucapnya.

Dikatakan Ismet saat ini jumlah media yang terdaftar di Pemkab Lambar ada 600 media lebih, semua itu terangkum dalam benerapa organisasi media di Lambar.

“Kami yakin dengan banyaknya perusahaan media, dapat membantu mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Lambar, Kita juga berdayakan media di Lambar ini sebaik mungkin sehingga media bisa eksis dan bisa merekrut karyawan,” Terang Ismet.

Selain untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lambar, Media juga berperan penting dalam mempromosikan potensi daerah.

“sebagai daerah pariwisata, untuk memberi tahu khalayak ramai dan memikat para pengunjung maka peran media juga sangat dibutuhkan,” Pungkasnya. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----