Pemprov Anggarkan Perbaikan Jalan Depan Kantor Bupati Batang Hari

Koran Jambi, Batang Hari- Tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berencana memperbaiki jalan yang rusak di Muara Bulian, tepatnya Simpang BBC sampai ke Kantor DPRD Batang Hari.

Dikatakan oleh Fauzi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi bahwa Pemprov Jambi sudah menganggarkan untuk perbaikan tuas jalan Jendral Sudirman tersebut, Kamis (19/01/2023).

“Perbaikan ruas jalan yang rusak ada sekitar 2,5 KM dengan anggaran hanya sebesar Rp 3 Milliar, sebab tahun ini kita ada kerbatasan anggaran untuk itu perbaikannya hanya sistem overlay,” Kata Kadis PUPR Provinsi Jambi.

Fauzi juga mengatakan, nanti selama perbaikan jalan tentunya harus ada rekayasa lalu lintas, guna mengatur angkutan batubara agar tidak melewati jalan selama dalam proses perbaikan.

“Untuk peralihan angkutan batubara bisa dilakukan sistem buka tutup. Karena perbaikan system overlay ini tidak memakan waktu lama, terlebih kita hanya melakukan pengasaplan, bukan membangun rigit beton,” Ucapnya.

Lanjutnya, sejauh ini progres perencanaan perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam tahap evaluasi di UPBJ dan sebentar lagi proses lelang tender, setelah itu secepatnya jalan dibangun. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----