Wagub Abdullah Sani Hadiri Pelantikan Pengurus IKA FEB UNJA

Koran Jambi, Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani menghadiri acara pelantikan pengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (IKA FEB Unja), periode 2023-2028, Sabtu ( 27/1/2023).

Dalam sambutannya Wagub Abdullah Sani mengatakan bahwa ikatan alumni itu dibentuk untuk menjadi wadah silahturahmi.

“Secara sosiologis, ikatan alumni yang dibentuk merupakan wadah silahturahmi antar alumni dari berbagai angkatan, dan juga ikatan alumni diharapkan dapat membantu pengembangan kampus,” kata Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani juga berharap para alumni bisa menghasilkan suatu karya yang bisa membangun Provinsi Jambi khususnya.

“Harapan besar saya IKA FEB UNJA ini mampu menjadi sarana bertukar pikiran dan menjadi tempat kolaborasi yang produktif dan konkrit. para alumni ini kan banyak yang menghimpun kaum intelektual, ini diharapkan agar para alumni bisa menjadi wajah yang menghasilkan karya untuk membangun bangsa khususnya Provinsi Jambi,” ujarnya.

Para pengurus baru IKA FEB UNJA juga dituntut berperan aktif dalam membangun dan memajukan daerah, dengan selalu membangun sinergitas antar sesama alumni dengan pemerintah dan semua pihak, sehingga IKA FEB bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

“Kepada pengurus dan anggota keluarga besar alumni fakultas ekonomi dan bisnis universitas Jambi, agar bisa senantiasa memberikan sumbangsih pemikiran, saran yang konstruktif dan turut serta membantu dan mendukung pemerintah dalam pembangunan khususnya di sektor ekonomi,” lanjutnya.

Wagub Abdullah Sani juga mengatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi setelah Covid-19 sudah mulai membaik dan Provinsi Jambi berhasil menekan inflasi yang sempat dialami Provinsi Jambi.

“Pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2020 minus 0,44 persen, pada tahun 2021 menjadi positif 3,66 persen dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dilihat dari Year on Year pada Triwulan III Tahun 2022 sebesar 5,20 persen. Hal ini menjadi bukti bahwa upaya pemulihan ekonimi Provinsi Jambi dari dampak Covid-19, meskipun banyak tantangan, sudah on track, menuju kondiis pemulihan yang optimal,” kata Wagub Abdullah Sani.

“Sinergi pemerintah Provinsi Jambi bersama TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi serta semua pemangku kepentingan telah mampu menekan inflasi dari 8,55 persen pada bulan Juli 2022 menhadi 6,3 persen pada Desember 2022,” pungkasnya. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----