Rakor Bersama Koordinator Penyuluh Pertanian, Wabup Minta Penyuluh Memahami Data dilapangan

Koran Jambi, Batang Hari- Bertempat di aula Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batang Hari, Eakil Bupati (Wabup) Bakhtiar adakan rapat Kordinasi bersama kordinator-kordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) se-Kabupaten Batanghari.

Tak hanya bersama para koordinator penyuluh pertanian rakor tersebut juga dihadiri Kadis PPP Farizal, SH.M.H, Sekretaris Dinas PPP dan semua Kepala Bidang Dinas PPP, Selasa (21/02/2023).

Saat Rakor Wabup minta pra penyuluh pertanian memberikan data yang lengkap dan akurat mengenai berapa jumlah kelompok tani yang ada di kabupaten Batang Hari.

“Jadwal tanam pangan di Batang Hari juga sangat perlu melihat kondisi musim atau cuaca, bahkan sarana prasarana yang perlu diperhatikan serta apa saja yang dibutuhkan dan tanaman apa saja yang cocok didaerah tersebut,” Kata Wabup.

Tak hanya itu, Wabup juga meminta penyuluh pertanian memperhatikan alat mesin tanaman (Alsintan) yang diperlukan dan harus disesuaikan dengan keperluan didaerah.

Wabup juga berpesan untuk Pemerintah Desa (Pemdes) mendukung program ini mulai dari produksi penyediaan lahan dan Infrastruktur penunjang, pengolahan dan pemasaran hasil pertanian.

“Dalam penggunaan Dana Desa untuk ketahanan pangan juga perlu dilakukan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat agar masyarakat desa memiliki kemampuan yang cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan,” Pungkasnya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----