Pantau Sekolah di Sarolangun, Gubernur Al Haris Perhatikan Sarana dan Prasarana

Koran Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris melakukan pemantauan proses kegiatan belajar mengajar di SMAN 12 dan SMAN 6 Kabupaten Sarolangun yang bertempat di Kecamatan Cermin nan Gedang dan Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Kamis (09/03/2023).

Pada peninjauan ini, Gubernur Al Haris didampingi Pj Bupati Sarolangun Hendrizal, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Asisten III, Jangcik Mohza dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara.

Gubernur Al Haris mengatakan, dalam kunjungan kerja di Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun yang merupakan daerah paling ujung Sarolangun, sengaja melihat SMAN 12 dan SMAN 6 Sarolangun.

“Saya dalam lawatan ke Kecamatan Batang Asai merupakan daerah paling ujung Kabupaten Sarolangun, kita mampir di SMA 12 dan 6 Kabupaten Sarolangun. Kita ingin melihat dari dekat kondisi sarana dan prasarana di sekolah,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris, mengungkapkan kondisi guru yang mengajar di SMA saat ini banyak yang guru kontrak honorer, sehingga perlu untuk ikut PPPK supaya perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) semakin baik.

“Kita juga melihat guru-guru yang disekolah ini, kebanyakan mereka juga tenaga kontrak honorer. Kita juga mendorong tenaga guru di sekolah ini untuk ikut PPPK supaya kedepan ada perkembangan guru dalam peningkatan SDM Jambi kedepan,” ungkap Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga mengupayakan fasilitas internet untuk masuk dalam sekolah tersebut. “Saya juga meminta kepada Dinas Kominfo Kabupaten Sarolangun untuk berkomunikasi dengan Dinas Kominfo Provinsi Jambi dalam menunjang fasilitas Internet sekolah,” tutupnya. (ris)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----