Zulva Fadhil Tampil Menggunakan Batik Batang Hari di Acara Fashion Show Wastra Jambi

Batang Hari, Koranjambi.com – Dalm rangka memperingati hari kartini ke-145 dan hari ulang tahun (HUT) Dekranasda ke-43, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Fashion show wastra di maulidia convention center jambi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi yang akan menampilkan berbagai busana khas dari kabupaten/kota masing-masing, Selasa (13/06/2023).

Tak hanya sendiri, ketua Dekranasda yang tampil menggunakan batik khas Batang Hari dengan motif daun keladi dari desainer Bellah Burhan dan juga didampingi oleh vera susilawati yang menggunakan batik bermotif daun teratai.

Ketua Dekranasda mengatakan, saat ini batik bukan hanya sebagai kebutuhan primer lagi namun sudah menjadi kebutuhan artistik apalagi dengan berbagai motif yang menjual.

“Sekarang batik bukan hanya sebagai kebutuhan primer saja, namun sudah menjadi kebutuhan artistik sehingga mampu mendorong pertumbuhan industri ini lebih pesat,” Katanya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----