MFA Gotong Royong Bersama Masyarakat Pemayung dalam Rangka Orientasi PAUD ke SD

Batanghari, koranjambi.com – Gotong royong bersama Pemerintah Batang Hari bersama masyarakat Pemayung sekaligus pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar Episode ke-24 tentang orientasi masa transisi PAUD ke SD dan penanganan stunting pada anak dihadiri langsung oleh Bupati Batang Hari.

Kegiatan tersebut bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 7 Negeri Batang Hari tepatnya di Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Selasa (25/07/2023).

Dan dihadiri oleh Asisten II Sekretaris Daerah H. Isa. S. Sos., M. Ag., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari, Camat Pemayung Beserta Forkopimda Pemayung dan Para Kepala Sekolah Paud, SD dan SMP Se-Kecamatan Pemayung.

Bupati Batang Hari menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pemayung. Ia juga mengatakan Gotong Royong ini harus di maknai bukan hanya sebagai selongan atau hanya sebatas kata-kata saja atu bahkan hanya jargon.

“Gotong Royong harus kita aktualisasikan dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari atau bahkan dalam berkerja sehari-hari. Gotong Royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang berkecendrungan Masyarakat sekarang,” Kata Fadhil.

Lanjutnya, sekarang seakan makin individualis dan cenderung kompetitif dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri di bandingkan bekerja bersama-sama, ego sektoral lebih menonjol dibandingkan sinergi dan kerjasama. Jadi untuk itu gotong royong merupakan momentum kita bersama mengingatkan kita semua tentang arti gotong royong terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah kedepan.

Dikatakan M Fadhil Arief, mengenai transisi PAUD ke SD yang lebih menyenangkan, sebab anak-anak PAUD haru gembira serta semangat dalam proses pengenalan dan belajar.

“Sehingga ketika masuk SD Hati nya dalam keadaan sedang Gembira. Untuk itu mari kita sama-sama rubah Kabupaten Batang Hari dimulai dari kita, dimulai dari Lingkungan kita, agar generasi kita siap bersaing di masa yang akan datang,” pungkasnya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----