Pemkab Batang Hari Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Petani

Pemkab Batang Hari Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Petani
Bupati Fadhil menyerahkan Bantuan Alsintan Kepada Petani.(foto: Nadia)

Batanghari, koranjambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari serahkan alat mesin tanaman (Alsintan) melalui dana CSR Bank 9 Jambi kepada petani di Kabupaten Batang Hari tahun 2024, Senin (29/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Batang Hari, Asisten I dan III, Kacab csr bank 9 Jambi, Kepala Dinas PPP, Para OPD dan para kelompok tani di Kabupaten Batang Hari.

Tujuan penyerahan Alsintan tersebut untuk percepatan musim tanam serta peningkatan produksi pertanian dan perikanan yang ada di Kabupaten Batang Hari menuju Batang Hati Maju, Batang Hari Tangguh.

Dikatakan l Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (Kadis PPP), Farizal ada empat macam bantuan Alsintan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank 9 Jambi, yang akan diberikan kepada petani di Kabupaten Batang Hari.

“Diantaranya, 12 orang penerima Bantuan Handtraktor, enam orang penerima bantuan Cultivator, empat orang penerima Power Thereser dan 5 orang penerima bantuan pompa air,” kata Kadis PPP.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, mengatakan penyerahan bantuan alsintan ini dalam upaya percepatan pembangunan ekonomi serta dukungan ketersediaan pangan di Batang Hari.

“Bantuan Alsintan ini untuk meningkatkan sumber produksi Tanaman Pangan, Hortikultura, Peternakan, Perikanan dan Perkebunan khususnya di pedesaan perlu menjadi perhatian untuk mewujudkan kesejahteraan di masyarakat,” ucap MFA.

Lanjutnya Nantinya masyarakat setelah merasakan hasil panen tanaman padi tersebut sehingga dapat berpengaruh terhadap capaian peningkatan nilai tukar para petani. (nda)