Hadir di Musrenbang, Sekda: Pembangunan 2025 Masih Mengutamakan Penyelesaian Program Prioritas

Batanghari, koranjambi.com – Sekretaris daerah (Sekda) M Azan hadiri Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2025 di Kecamatan Muara Bulian.

Kegiatan tersebut bertempat ditaman bujang Muara Bulian dan dihadiri oleh para OPD, Camat, Fokopimda, para kepala desa sekecamatan Muara Bulian, pendamping desa, forum anak Kabupaten Batang Hari dan tamu undangan lainnya, Selasa (05/03/2024).

Tahun 2025 merupkan tahun keempat Kabupten Batang Hari dibawah pimpinan Bupati M Fadhil Arief dan Wabup Bakhtiar, dalam menjalankan dan melaksanakan visi dan misi kabupaten Batang Hari yang tertuang dalam peraturan daerah nomor 02 tahun 2021 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Batang Hari tahun 2021-2026.

Dengan visi, “perubahan menuju arah baru Batang Hari tangguh (terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis)” yang mengusung lima misi yakini, terdepan, memperkuat akhlakku karimah, nyaman dan aman, bermutu dan harmonis.

Musrenbang ini merupakan musyawarah bersama untuk rencana pembangunan dikabupaten Batang Hari ditahun-tahun berikutnya dengan tema “peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik”.

Dikatakan Bupati dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda M Azan, Untuk tahun 2025 pembangunan masih mengutamakan menyelesaikan dan berkelanjutan dari 36 program prioritas yang menjadi kebijakan pembangunan daerah.

“Ada juga beberapa program pemerintah pusat yang haru kita laksanakan diantaranya, pengendalian inflasi di daerah, penurunan kemiskinan ekstrim dengan target 0% ditahun 2025 dan penurunan angka stunting menuju 14% serta suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024,” ujarnya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----