MFA Serahkan Beasiswa Batanghari Tangguh Kepada Pelajar di Kecamatan Pemayung

Batanghari, koranjambi.com – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) serahkan sertifikat PTSL, tanah wakaf dan beasiswa Batang Hari Tangguh tahun anggaran 2023 di Kecamatan Pemayung, Kabupten Batang Hari, Jambi, Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan yang bertempat di aula SMK-PP Jambi, Kecamatan Pemayung tersebut turut dihadiri Sekda Batang Hari beserta asisten III, Kepala BPN Batang Hari, Para Kepala OPD, Camat Pemayung, Babinsa dan perwakilan penerima sertifikat dan beasiswa Batang Hari Tangguh.

Tak hanya  pemberian beasiswa Batang Hari Tangguh dan menyerahkan sertifikat tanah kegiatan tersebut juga merangkap Penyerahan Reward kepada Purna Bakti Guru yang ada di Kecamatan Pemayung.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan pendidikan sangat penting, setiap anak di Kabupaten Batang Hari memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang baik.

“Untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang baik di Kabupaten Batanghari harus diiringi dengan peningkatan kualitas pendidikannya. Kita mengisi ruang kepada anak Batang Hari yang belum terakomodir bebas pemerintah, sehingga ini bisa dinikmati siswa siswi di Kabupaten Batang Hari,” katanya.

Lanjut MFA, dengan adanya pemberian Beasiswa Batang Hari Tangguh kepada siswa siswi ini dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi siswa untuk lebih giat belajar dan mengembangkan kompetensinya.

Untuk diketahui, di Kecamatan Pemayung ada 240 siswa siswi dan mahasiswi yang menerima bantuan Batang Hari Tangguh ini, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan rincian tanah wakaf sebanyak lima persil dan retribusi tanah 362 persil. (nda)