Menjaga Stabilisasi Harga Pangan, Dinas PPP Adakan Gerkan Pangan Murah Nasional

Dinas PPP Adakan Gerkan Pangan Murah Nasional

Batanghari, koranjambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (Dinas PPP) adakan gerakan pangan murah sekaligus launching Gerakan Pembelian Pangan Lokal (Gempal) dan peresmian Kios Pangan (Kipang) tahun 2024.

Kegiatan tersebut berpusat di halaman kantor dinas pangan pertanian dan perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi yang bekerja sama dengan Bulog Provinsi Jambi dan Petani dibawah binaan dinas PPP Batanghari, Senin (01/04/2024).

Dikatakan Fahrizal, Kepala Dinas (Kadis) PPP kegiatan hari ini merupakan instruksi dari badan pangan nasional direktorat stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan menjelang hari raya Idul fitri 1445 Hijriah dan produk-produk yang dijual disini merupakan produk-produk hasil pertanian dari petani lokal dan juga produk-produk dari Bulog Provinsi Jambi,” kata Fahrizal.

Lanjut Fahrizal untuk banyaknya beras yang diturunkan dari Bulog Provinsi Jambi ada sekitaran 70 ton dan untuk masyarakat yang membeli kita batasi sebanyak 10 kg agar masyarakat yang lainnya juga kebagian.

Adapun produk yang dijual belikan pada gerakan pangan murah ini yakni, beras, minyak goreng, susu, gula, tepung dan ada juga produk dari petani lokal diantaranya buah-buahan dan sayuran seperti, melon, semangka, cabe, timun, bayam, pare, kangkung, sawi dan sebagainya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----