Al Haris Mendapat Curhatan Warga Simpang Nibung yang Merasa Tak Diperhatikan Pemerintah ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 13 November 2020

Al Haris Mendapat Curhatan Warga Simpang Nibung yang Merasa Tak Diperhatikan Pemerintah

warga simpang nibung curhat ke al haris

Koranjambi.com, Al Haris, mendapat curhat dari warga Simpang Nibung. Curhatan warga kepada Al Haris disampaikan saat calon gubernur jambi nomor urut 3 ini berkunjung ke Simpang Nubung, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun. Warga curhat karena merasa tak diperhatikan oleh Pemerintah Sarolangun dan Jambi.

"Pertama persoalan tapal batas Jambi dengan Sumatera Selatan, kami ini merasa tidak jelas. Kami perlu penegasan supaya kami ini jelas berada di wilayah Jambi, selama ini kami berbaur dengan warga Sumatera Selatan, kami mengharapkan kejelasan tugu batas," kata warga Simpang Nibung saat silaturahmi dengan Al Haris, Jumat (13/11).

"Kedua, selama belasan tahun Nibung menjadi desa masuk Jambi kami kira pembangunanya tidak merata kami rasakan, 

belum mencapai 40 persen (Pembangunan) dalam segi apapun, kami merasa seakan-akam pemerintah ini setengah-setengah, kalau jadi Gubernur tolong kami diperhatikan," tambah warga lagi.

Baca Juga : Blusulan ke Pasar Atas Sarolangun, Al Haris Diteriaki Gubernur Jambi

Sementara itu, Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini mengatakan akan menelusuri kembali persoalan batas Jambi dengan Sumsel (Sumatera Selatan).

"Itu sebenanya kewenangan Mendagri, saya tau batas ini belum clear, sudah runding tapi belum ada SK dari Mendagri. Saya pikir ini perlu ditelusuri lagi dengan Sumsel, supaya ada penegasan batas nantinya," sebut Al Haris.

Jika ada kejelasan batas, disebut Al Haris dirinya punya rencana membuat rest area di perbatasan Jambi dengan Sumatera Selatan tersebut.

"Jika saya dipercaya memimpin Jambi, disitu kita buat rest area, kita buat gapura khas Jambi. Gapura itu nanti mempertegas wilayah kita, nanti disitu warga bisa singgah dan sholat. Dan pembangunan di perbatasan ini harus diperhatikan, supaya tidak ada ketimpangan dengan daerah disebelahnya," jelas Al Haris lagi.

Safari Politik Al Haris ke bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, Kabupaten Sarolangun ini disambut hangat warga. Calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB ini dalam lawatan politiknya didampingi sejumlah anggota DPRD Sarolangun.(*)