Anies Baswedan Diberi 33 Pertanyaan, Terkait Kerumunan Massa Pendukung HRS ~ KORANJAMBI.COM

Selasa, 17 November 2020

Anies Baswedan Diberi 33 Pertanyaan, Terkait Kerumunan Massa Pendukung HRS

gubernur dki anies baswedan dicerca 33 pertanyaan

Koranjambi.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil polisi terkait kerumunan Massa pendukung Habib Rizieq Syihab (HRS) di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Petamburan, Jakarta.

Baca Juga : Gisel Terkejut Saat Keluar Usai Diperiksa Terkait Video 19 Detik

Anies Baswedan keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 19.20 WIB. Di depan awak media, Anies tak banyak bicara soal pemeriksaan maupun kasus kerumunan massa tersebut.

"Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik, dan ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman," ucap Anies kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga : Selain Anies, Polri Panggil Habib Rizieq Syihab Untuk Dimintai Keterangan

Anies menyerahkan pemeriksaan terkait dirinya kepada Polda Metro Jaya. Dia hanya menyampaikan bahwa yang disampaikannya saat klarifikasi sudah sesuai dengan fakta.

"Semua sudah dijawab, sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi, adapun detail isi pernyataan klarifikasi dan lain-lain, nanti menjadi bagian pihak Polda Metro Jaya untuk meneruskan dan menyampaikan sesuai kebutuhan," katanya.

Berita Terkait : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dipanggil Polisi, Terkait Acara Pernikahan Putri HRS

Sebelumnya, saat tiba di Polda Metro Jaya pagi tadi, Anies juga sempat menjelaskan terkait undangan yang ia terima dari Polda.

"Saya menerima undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020 yang saya terima kemarin 16 November, sampai di kantor pukul 14.00 WIB siang, mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 (November) jam 10.00 WIB," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020) pagi tadi.

"Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu saja," ucap Anies Baswedan.

Dalam kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan hari ini ada 10 orang yang diminta klarifikasi soal kegiatan HRS itu. Namun, dari 10 orang yang diundang itu, hanya 9 orang yang dimintai klarifikasi, termasuk Anies Baswedan.

"Dari 10 ini, kita protokol kesehatan kita lakukan uji swab antigen. Satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif dan sekarang kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan reaktif positif. Jadi 9 ini sementara masih dilakukan klarifikasi," kata Yusri.(*)



Sumber detik.com