Selain Anies, Polri Panggil Habib Rizieq Syihab Untuk Dimintai Keterangan

selain anies polri panggil habib rizieq syihab

Koranjambi.com, Buntut dari acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab (HRS) dan Maulid Nabi yang juga dihadiri oleh HRS, Polri akan memanggil HRS guna dimintai keterangan perihal dugaan pelanggaran protokol kesehatan. 

“Mau kita klarifikasi. Tim dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya nanti yang akan menangani,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Berita Terkait : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dipanggil Polisi, Terkait Acara Pernikahan Putri HRS

Selain Rizieq, polisi menyatakan akan meminta klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait peristiwa tersebut. Pihak yang dipanggil di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pihak, termasuk Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dan beberapa tamu acara.

“Jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada anggota bimas yang bertugas protokol kesehatan kepada RT, kepada RW, kepada satpam maupun linmas dan kemudian lurah, camat dan Wali Kota Jakarta Pusat, kemudian dari KUA, dari Satgas COVID-19, biro hukum DKI dan Gubernur DKI, Biro Hukum Kemkes RI,” kata dia.

Mereka akan dimintai klarifikasi terkait dugaan tindak pidana pelanggaran Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan.

Sebelumnya Polri juga sudah mengambil tindakan tegas dengan mencopot Irjen Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya karena dianggap tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan. Selain Nana, nasib yang sama menimpa Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Berita Lainnya : Dua Kapolda Dicopot Karena Tak Tegakkan Protokol Kesehatan

Sumber : detik.com