Peduli Milenial, Al Haris-Sani Suguhkan Kartu UKM Mantap dan Cerdas Mantap ~ KORANJAMBI.COM

Kamis, 05 November 2020

Peduli Milenial, Al Haris-Sani Suguhkan Kartu UKM Mantap dan Cerdas Mantap

peduli milenial al haris sani suguhkan kartu ukm mantap dan cerdas mantap

Koranjambi.com, Kartu UKM (Usaha Kreatif Milenial) Mantap dan Kartu Cerdas Mantap menjadi program yang ditawarkan calon gubernur dan wakil Jambi nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani terhadap milenial.

Hal ini diungkapkan Ketua Gerakan Milenial Al Haris-Abdullah Sani (GEMA) Provinsi Jambi, Andi Khatulistiwa di acara Debat Pilgub Jambi di Jambi TV.

"Program unggulan dari Al Haris-Sani adalah program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake), dari program Dumisake ada program Kartu UKM Mantap yang akan melahirkan 1000 wirausaha di Jambi," kata Andi, Rabu (4/11/2020) malam.

Tak hanya itu, Andi juga mengungkapkan ada program Kartu Cerdas Mantap untuk bantuan beasiswa terhadap mahasiswa yang tidak mampu, maupun beasiswa prestasi.

Dalam mempercepat digitalisasi di Provinsi Jambi, calon gubernur dengan jargon Jambi Mantap ini juga menyuguhkan program 1000 tower gratis internet di Provinsi Jambi.

"Wo Haris tidak hanya memikirkan bagaimana milenial di perkotaan saja, tapi hingga ke pelosok desa agar bisa mengakses internet," ujarnya.

Selain program itu, program Sentusa (Sengeti, Tungkal dan Sabak) juga disuguhkan Al Haris untuk mendorong perekonomian baru di wilayah ini, dengan mendirikan Kampus Maritim .

"Beliau ingin mendirikan Kampus Maritim, agar anak-anak wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur tidak jauh-jauh lagi untuk kuliah ke Jambi," kata Andi.

Baca Juga : Partai Koalisi Targetkan Tanjab Timur Lumbung Suara Haris-Sani

Lebih lanjut, Andi mengatakan Al Haris ini adalah roh model dan contoh bagi milenial di Provinsi Jambi. Karena beliau meniti karier dari bawah, mulai dari tukang martabak, laper koran hingga menjadi bupati.

"Dari pengalaman pemerintahan beliau sudah tidak diragukan lagi dengan memimpin Kabupaten Merangin dua periode, tentunya ini sangat menjadi contoh bagi milenial di Provinsi Jambi," tukasnya.(*)