Partai Koalisi Targetkan Tanjab Timur Lumbung Suara Haris-Sani ~ KORANJAMBI.COM

Rabu, 04 November 2020

Partai Koalisi Targetkan Tanjab Timur Lumbung Suara Haris-Sani

partai koalisi targetkan tanjab timur lumbung suara haris-sani

Koranjambi.com, Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 dalam lawatannya ke Tanjung Jabung Timur mengunjungi Desa Merbau, paling ujung Kecamatan Mendahara, Rabu (04/11).

Untuk sampai ke Berbau, Al Haris yang didampingi sejumlah anggota DPRD Tanjung Jabung Timur harus menggunakan transportasi air dengan durasi perjalanan lebih setengah jam.

Al Haris yang ingin melihat langsung lebih dekat kondisi masyarakat dalam perjalanan ke Desa Merbau juga melihat aktivitas bongkar muat di pantai timur Jambi.

"Kita ingin tau kondisi masyarakat hingga paling ujung, pemimpin harus tau kondisi masyarakat dan masyarakat juga tau pemimpin yang dipilihnya. Kita harus turun menuai masalah ditengah masyarakat untuk jadi dasar kita membangun Jambi kedepan," kata Al Haris.

Terkait daerah ujung timur Jambi, dikatakan Al Haris banyak pekerjaan rumah (PR) pemerintah Provinsi Jambi yang ditujukan ke Tanjung Jabung. 

Percepatan pelabuhan Ujung Jabung untuk memperlancar hilirisasi harus jadi prioritas, selain itu Haris-Sani juga mempunyai program ekonomi terpadu Sentusa (Sengeti  Tungkal dan Sabak).

"Kita melihat daerah ini kaya hasil laut, kelapa dan kelapa sawit. Harga jual komaditi andalan masyarakat menjadi keluhan, jika ada pelabuhan itu akan memperlancar hilirisasi. Jika belum ada bantuan APBN nanti pelabuhan Ujung Jabung kita bangun dengan APBD provinsi," ujarnya.

"Kita juga ada punya program Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan), program ini akan langsung menyentuh pembangunan  desa-desa di Jambi," tambahnya.

Al Haris juga punya rencana mendirikan sekokah maritim di wilayah Jambi Timur. "Saya dukung penuh potensi kelautan di Timur ini," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Koalisi Partai pendukung Haris-Sani Tanjab Timur,  Jamil Akbar SE menyebutkan Tanjung Jabung Timur akan menjadi lumbung suara untuk Haris-Sani.

"Kita sampaikan cuma Al Haris calon yang berani berkomitmen membangun Tanjung Jabung Timur dari Jambi. Beliau punya  komitmen dengan Romi dan Roby (pasangan incumbent Bupati Tanjab Timur)," kata Jamil.

Baca Juga : Emak-emak Kumpeh Ulu Doakan Abdullah Sani Jadi Wakil Gubernur

"Programnya juga sangat banyak untuk kita di Timur, mulai dari pelabuhan, sentusa hingga Dumisake. Dulu HBA satu miliar satu kecamatan kita rasakan manfaatnya, apa lagi ini dua miliar," sebutnya.

"Kita dominan (Anggota DPRD Fraksi PAN di Tanjab Timur). Kita akan tetap solid, Romi Bupati dan Haris Gubernur. Kita targetkan Tanjab Timur ini lumbung suara Haris-Sani," pungkasnya.(*)