Saat Tua Tengganai Kerinci Turun Gunung Perjuangkan Haris-Sani

korkab kerinci untuk cagub jambi haris-sani

Koranjambi.com, Sakti Alam Kerinci, adalah nama panggilan terhormat untuk daerah terujung di Provinsi Jambi ini. Adatnya yang kental bersendi kitabullah, menjadikan Kerinci sebagai salah satu tolok ukur kerukunan budaya di Jambi. Sebagai daerah tua, Kerinci juga dipercaya punya “tuah” yang mulia.

Untuk diketahui, tua tengganai atau depati-depati di Kerinci, menjadi pemutus penyincang habis keputusan-keputusan adat di daerah pegunungan bercuaca dingin ini. Tak mudah menjadi kepala daerah di wilayah ini. Perlu mendapat restu, dukungan dan tuah para tengganai. Setelah semua terpenuhi, didukung masyarakat, akhirnya seseorang bisa menjadi Bupati di Kerinci yang spesial ini.

Menariknya, Bupati Kerinci dua generasi, mendukung penuh Al Haris dan Abdullah Sani sang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3 ini.

Adalah Murasman, Bupati Kerinci periode 2004-2009, memantapkan diri untuk mendukung penuh Al Haris, Bupati Merangin 2 periode ini sebagai calon kuat Gubernur Jambi 2020-2024. Tak tanggung-tanggung, Murasman mengutus anaknya, Monadi, untuk langsung menjadi penyambung tangan ke masyarakat Kerinci dan para tua tengganai.

Sejak mendapat mandat dari ayahnya, Monadi, sebagai Koordinator Kabupaten Tim Pemenangan Haris-Sani, turun gunung mensosialisasikan bahkan mendampingi Al Haris selama kunjungannya di Kerinci.

Baca Juga : Tim Sukses Calon Bupati Batanghari Diancam Pakai Senpi

Monadi pula yang mengantar Al Haris menemui para depati dan tua-tua tengganai yang tinggi tuah di Kerinci, sehingga kunjungan Al Haris di Kerinci beberapa waktu lalu, langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah Wo Haris dapat diterima masyarakat. Dan Insya Allah 9 Desember nanti memilih Al Haris-Abdullah Sani untuk Gubernur-Wakil Gubernur Jambi,” tegas Monadi, kepada media, saat kunjungi Al Haris di Kerinci beberapa hari lalu.

Selengkapnya baca disini

The post Saat Tua Tengganai dan Para Depati Kerinci Turun Gunung Perjuangkan Haris-Sani appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/07/11/saat-tua-tengganai-dan-para-depati-kerinci-turun-gunung-perjuangkan-haris-sani

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----