Pemilihan Ketua Perbasi Jambi Diskors



Koran Jambi, Perbasi Jambi menggelar Musprov guna memilih Ketua Umum Perbasi Jambi menggantikan Kemas Faried Alfarelly yang mundur dari jabatannya.

Musprov Perbasi Jambi ini digelar di Grand Hotel (21/4), Agusman bertindak sebagai pimpinan sidang. Namun Musprov pemilihan Ketua Umum Perbasi Jambi ini terpaksa di skors karena tidak mencapai kata mufakat.

“Kondisi tidak memungkinkan maka, musprov Perbasi Jambi diskors sampai waktu yang tidak ditentukan,” kata Agusman, dikutip dari jambione.com. 

Penyebab diskorsnya Musprov ini masalah tata tertib pemilihan ketua umum. Dimana beberapa peserta musprov meminta minimal di dukung oleh dua pengurus perbasi kota/kabupaten untuk bakal calon ketua perbasi. Sementara persyaratan yang ditetapkan minimal 5 dukungan. 

Sumber lainnya menyebutkan ada peserta musprov yang meminta pimpinan sidang diganti bila tidak cakap memimpin.

Karena itu pimpinan sidang Agusman, berembuk dengan pimpinan lainnya dan memutuskan sidang diskor dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

"Pimpinan sidang langsung turun dan keluar ruangan. Sempat peserta menahan mereka, agar sidang dilanjutkan. Tetapi pimpinan sidang tetap dengan keputusannya," kata panitia.

Pada musprov Perbasi Jambi kali ini dua bakal calon ketua umum berebut simpati. Mereka adalah Her Yanto dan Fadil. Kedua orang pengusaha ini akan berebut kursi ketua Perbasi Jambi.(*)