Antisipasi Kecurangan, Bawaslu Tanjungjabung Timur Tempatkan Satu Anggota di Tiap TPS



Koran Jambi, Untuk mengantisipasi kecurangan di Pemungutan Suara Ulang atau PSU Gubernur Jambi yang akan digelar besok, Kamis, 27 Mei  2021, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjungjabung Timur akan menerjunkan seluruh personilnya untuk  mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut.

''Setiap TPS akan di awasi oleh satu personel dari Bawaslu Tanjungjabung Timur,” kata Ketua Bawaslu Tanjab Timur, Samsedi melalui sambungan teleponnya seperti dilansir  fakta.co pada Rabu, 26 Mei 2021.

Tujuannya, ujar Samsedi, agar proses PSU dapat berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan dari 3 kandidat calon gubernur yang bertarung di Pilgub Jambi tersebut. Dalam hal pengawasan yang terbilang ketat itu, Bawaslu Tanjungjabung Timur telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait.

"Sebelumnya juga, pada hari ke-3, tim kita telah melakukan patroli di tempat akan berlangsungnya PSU,” ujar Samsedi.

Dia berharap pada PSU yang akan diselenggarakan besok itu tidak ada gejolak yang membuat suasana pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi menjadi keriuhan.

Seperti diketahui, ada 14 TPS di Kabupaten Tanjungjabung Timur yang dinyatakan oleh MK untuk dilakukan PSU. Terbanyak di Kecamatan Dendang sebanyak 11 TPS, Kecamatan Sadu 2 TPS dan terakhir Kecamatan Mendahara 1 TPS. (*)