Pasaman Barat Diguncang Gempa, Ratusan Rumah Roboh

Koran Jambi, Ratusan rumah roboh akibat gempa berkekuatan M 6,1 terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022).

Korban meninggal sebanyak 6 orang, dan puluhan orang luka. Ada dua Daerah yang alami dampak terparah akibat gempa tersebut, yaitu Nagari Kajai di Kecamatan Talamau dan Nagari Kinali.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengimbau warga untuk tetap waspada karena masih ada kemungkinan terjadinya gempa susulan.

“Masyarakat diminta tetap tenang dan saling bantu membantu mengatasi bencana ini,” ujarnya.

Bupati mengingatkan apabila terjadi gempa susulan masyarakat diminta untuk keluar rumah mencegah tertimpa bangunan.

Untuk tahap awal Pemkab Pasaman Barat membuat posko di Nagari Kajai Kecamatan Talamau karena merupakan daerah yang amat parah.

Gempa bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang wilayah Pasaman Barat pada Jumat pukul 08.39 WIB.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang berlokasi di 0.15 derajat Lintang Utara, 99.98 derajat Bujur Timur pada kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami.(Red)

 

Sumber detik.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----