Wabup Bakhtiar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Fokbi Batanghari

Wabup Bakhtiar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Fokbi Batanghari

Koran Jambi, Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar, hadiri pelantikan DPC Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kabupaten Batanghari.

Acara tersebut berpusat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari pada Rabu (30/03/2022) yang juga dihadiri ketua FOKBI Provinsi Jambi, serta Kadispora Batanghari.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batanghari mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPC Fokbi di wilayah Kabupaten Batanghari.

”Saya atas nama pribadi dan Pemkab Batanghari mengucapkan selamat atas terbentuknya dan dilantiknya Pengurus Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kabupaten Batanghari,” Katanya.

Lanjut Wabup, dengan terbentuknya pengurus DPC FOKBI kedepannya agar dapat memacu dalam mempertahankan budaya khas Indonesia yang telah diciptakan oleh anak – anak bangsa.

Masih kata Muk Tiar, Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan FOKBI juga telah memecahkan rekor dunia atau Guinness World Of Records (GWR) dalam pelaksanaan senam Poco-Poco yang diikuti oleh 65.000 peserta.

”Kita selaku warga Indonesia mestinya berbangga dan ikut serta menjaga aset dan karya-karya seni budaya bangsa kita,” Sambungnya.

Wakil Bupati juga berharap kepada para Pengurus FOKBI yang baru saja dilantik semoga dapat berkontribusi untuk mengembangkan inovasi, kreasi khususnya di Kabupaten Batanghari.

”Saat ini salah satu yang menjadi fokus untuk dijaga dan selamatkan yaitu senam poco-poco karena dianggap dan diklaim oleh Negara tetangga,” Demikian Kata H Bakhtiar.

Pada kesempatan itu turut hadir, Ketua Koni Batanghari H Arzanil, Ketua Kormi Batanghari, Unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya. (cr01)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----