Jum’at Berkah, Wabup Minta Tokoh Agama Juga Ikut Bersinergi Membangun Batang Hari Tangguh  

Koran Jambi, Seperti biasanya kegiatan jum’at berkah masih berjalan lancar, meski kali ini Wakil Bupati Bakhtiar, hanya didampingi oleh Asisten I M. Rifai dikarenakan Bupati Batang Hari sedang bertugas di luar kota.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat dan masih tetap sama bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Jum’at 03/06/2022.

 

Kali ini ada beberapa permasalahan yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (pemkab) Batang Hari, Khususnya Kepada Wakil Bupati terkait peran Pemerintah terhadap melayani masyarakat dalam hal layanan Alsintan pertanian, jalan-jalan produksi, Beasiswa pendidikan, penambahan quota pupuk Subsidi, bantuan bibit ternak, pendistribusian Zakat, perjudian pada acara pesta malam serta pengendalian terhadap pengguna dan pengedar Narkoba.

 

Dari apa yang disampaikan para Tokoh agama terkait ilmu Tahfiz Qur’an, yang mana di Batanghari banyak para Tahfiz namun sedikit yang menguasai ilmu Qira’atul qutub (kitab kuning).

 

Para tokoh agam ini juga meminta nantinya kedepan di acara keagamaan seperti MTQ itu juga harus di adakan lomba membaca kitab kuning (qira’atul qutub) sebab banyak sekali anak-anak pondok yang masih belum mengusai kitab.

 

Terkait hal itu Pemkab Batang Hari melalui Wabup Bakhtiar menyebutkan, dibutuhkan peran para da’i, ulama’ serta tokoh agama dalam mengimplementasikannya.

 

“Alhamdulillah sudah banyak Tahfiz al-qur’an di Batanghari Hafiz dan Hafizah kita, cuma bagaimana cara kita mengamalkannya. Bagaimana cara mengamalkannya tentunya dengan peran para da’i yang menguasai ilmu fiqih tadi,” ungkapnya.

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM