Wujudkan Batanghari Agamis, Fadhil Programkan Guru Ngaji Masuk Ke-Sekolah

Fadhil Programkan Guru Ngaji Masuk Ke-Sekolah

Koran Jambi, Bupati Batanghari, M Fadhil Arief, gelar tabligh akbar dalam rangka halal bihahal Pemerintah daerah (Pemda) dan Polres Batanghari bersama masyarakat Kelurahan Sridadi.

Bertempat di lapangan bola Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, acara Tabligh Akbar tersebut berlangsung Pukul 20:00 Wib dengan di awali pembacaan Umul Qur’an, Selasa (14/06/2022).

Selain Bupati Batanghari, juga turut hadir pada kesempatan itu yakni Kiyai Haji Anwar Zahid selaku penceramah, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK., MH, Kejari Batang Hari, Danramil, Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari, Unsur Forkopimda, Camat Muara Bulian, Lurah beserta Kades, Tokoh Adat dan para tamu undangan lainnya.

M Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan dirinya akan menerapkan untuk membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik yaitu mulai dari Badannya harus Sehat, otaknya harus cerdas dan imannya harus kuat.

“Izin Pak kiyai, insyaAllah di satu July nanti kita akan melounchingkan guru ngaji yang masuk kesekolah, karena sekarang begitu banyak anak SD dan anak SMP tidak lagi belajar ngaji. Mungkin orang tuanya tidak sempat untuk mengantarkan ke guru PAMIdengan kesibukan bekerja mencari nafkah atau memang ada yang kurang peduli dengan ngaji itu,” ucap Fadhil.

“Nah dengan kita adakan guru ngaji yang sudah masuk ke sekolah, mau atau tidak mau anaknya harus belajar ngaji. Kita harapkan nanti anak-anak kita setelah tamat SD dan SMP di Kabupaten Batanghari dia mempunyai ciri khas Khusus bahwa dia sudah pandai baca tulis Al Quran,” Terangnya.

Sementara itu AKBP M Hasan SIK, MH menjelaskan, jika dirinya mendatangi Penceramah dari pulau Jawa dikarenakan dirinya memang sudah lama ngefans dengan Kiyai nya.

“Saya mengundang Kiyai Haji Anwar Sahid sebenarnya sudah lama berencana karena saya sangat suka dengan ceramahnya Kiyai. Namun dikarenakan halaman Polres tidak memungkinkan untuj dibuat acar, maka saya rencanakanlah acaranya di Lapangan Bola Kaki Sridadi ini setelah berbincang dengan pak Lurahnya sambil menawarkan kesempatan,” ringkasnya.

Di temlat yang sama, ketua Panitia pelaksana, Saipul Anwar, mengatakan pada dasarnya kegiatan ini terlaksana karena bantuan dan dukungan dari Bupati Batanghari.

“Alhamdulillah acara ini terlaksana dan berjalan dengan lancar berkat bantuan dari Pemkab dan Polres Batanghari, Kelurahan Sridadi ini sebenarnya hanya dapat nama saja, karena pada dasarnya acara ini terlaksana karena adanya Bantuan Bapak Bupati seperti bantuan Tenda dan Sound sistem. Untuk pengisi dakwah itu terlaksana atas adanya bantuan Kapolres, dalam ini bapak Kapolres sudah membantu menghadiri penceramah sedangkan Kami Masyarakat Sridadi hanya menyiapkan tempat, tenaga dan hidangan snack,” Kata Saipul Anwar. (cr01)