Wakil Bupati Batanghari Laksanakan Sholat Ied Adha di Masjid Fastabiqul Khairat.  

Koran Jambi, Batanghari- Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Fastabiqul Khairat Komplek SMA, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

 

Tidak hanya sendiri, Wabup didampingi oleh puluhan pejabat daerah jajaranya, salah satunya Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Batanghari M. Rifai dan lainnya, Minggu 10/07/2022.

 

Sebelum melaksanakan sholat, H. Bakhtiar, SP sedikit memberi sambutan, beliau mengatakan atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.

 

“Selamat menjalankan ibadah kurban. Semoga perayaan hari raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucap Wabup.

 

H. Bakhtiar juga menyebutkan, ada dua peristiwa besar dalam perayaan Idul Adha ini, pertama hari ini umat Islam dari seluruh penjuru dunia sedang melaksanakan ibadah haji, berkumpul bersama di Mina dalam rangka ‘Jumrah Aqabah’.

 

“Marilah sama-sama berdoa semoga saudara-saudara kita diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat sebagai haji yang mabrur,” kata Bakhtiar.

 

Kemudian yang kedua, pada hari ini umat muslim dari seluruh dunia juga banyak melaksanakan ibadah kurban, yang dilambangkan dengan penyembelihan hewan ternak sesuai yang disyariatkan oleh agama.

 

“Filosofis dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji, mengajarkan kita untuk memahami hakikat kemanusiaan. Mengantarkan kita untuk menyadari bahwa kita adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan harus bertenggang rasa dalam berinteraksi antara satu dengan lainnya,” Pungkasnya. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM