Bupati Launching Program Batanghari Tangguh Melalui Jum’at berkah.

Koran Jambi, Batanghari – Bupati Batanghari M. Fadhil Arief Launching Program Batanghari Tangguh yang bertempat di Serambi Rumah Dinas Bupati pada saat Giat Jum’at Berkah, Jum’at 05/08/2022.

Selai Bupati, Alacara tersebut juga turut hadiri Sekretaris Daerah, para Asisten dan Kabag lingkup Setda Batanghari, beberapa Kepala OPD terkait, para Camat, Dokter Tangguh, Pendidik Tangguh, Guru Tahfiz Tangguh, Penyuluh Tangguh, Pelatih Tangguh, Motivator Tangguh, Rumah Bunda Tangguh se-Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya Bupati Muhammad Fadhil Arief dan wakil Bupati Batanghari Bakhtiar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait yang telah bersinergi dalam rangka pelaksanaan program ‘Batanghari Tangguh’.

“Tahun ini merupakan tahun pertama Pemerintah Kabupaten Batanghari di bawah pimpinan saya dan Wakil Bupati dalam menjalankan dan melaksanakan visi misi, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk rencana pembangunan lima tahunan yang sudah kita tetapkan dengan peraturan daerah nomor 2 tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Batanghari tahun 2021-2026 dengan visi ‘Perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh (Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong, Bermutu dan Harmonis),” Sebut MFA.

Untuk diletahui visi tersebut mengusung 5 misi yakni.

1. Terdepan dalam penguatan ketahanan ekonomi berbasis daya saing pertanian dan agrowisata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.
2. Memperkuat akhlakul karimah sinergitas umaro dan ulama semangat gotong royong dan kemandirian masyarakat sebagai agen perubahan dan mempercepat pembangunan dan tatanan kehidupan masyarakat yang agamis.
3. Menciptakan ruang kota yang nyaman dan aman serta menjamin tumbuhnya ruang berusaha dan iklim investasi yang sehat.
4. Wujudkan peningkatan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetitif.
5. Budaya birokrasi yang harmonis serta sinergitas pembangunan daerah dan desa.

“Tentunya semua ini tidak dapat diwujudkan dengan mudah oleh karena itu kami berharap agar kita bersama-sama dapat saling mendukung dan saling berkontribusi serta bersinergi agar program Batanghari Tangguh dapat berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Serentak Bak Regam yang kita cintai ini,” dalam sambutan Bupati.

Program Batanghari Tangguh Kabupaten Batanghari antara lain.

Dokter tangguh bertujuan untuk menjamin aksebilitas pelayanan kesehatan sampai ke seluruh desa bahkan seluruh rumah tangga yang ada di kabupaten Batanghari.

Guru tangguh bertujuan dalam rangka pemenuhan baca tulis Arab Melayu sehingga para peserta didik di kabupaten Batanghari memiliki kemampuan dalam baca tulis Arab Melayu.

Tahfidz tangguh bertujuan untuk melahirkan para penghafal Alquran di kabupaten Batanghari.

Pelatih tangguh hadir untuk memenuhi aspirasi kaum milenial di kabupaten Batanghari guna penyaluran hobi dalam olahraga juga dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dari kabupaten Batanghari.

Motivator tangguh dan rumah bunda merupakan aspirasi dari kaum perempuan di kabupaten Batanghari yang nantinya diharapkan dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi kaum perempuan.

Serta Penyuluh tangguh hadir dalam rangka optimalisasi potensi pertanian di kabupaten Batanghari yang nantinya dapat melahirkan petani cerdas.

“Saya berharap agar program Batanghari tangguh ini dapat menjawab keluh kesah yang terjadi di masyarakat saat ini dan memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan di Kabupaten Batanghari, selanjutnya juga kepada seluruh OPD yang menjadi penghimpun Program Batanghari Tangguh agar dapat melaksanakan secara optimal program ini sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya demi Batanghari yang sejahtera,” tetap sambutan Bupati Batanghari. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM