Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Kota Jambi, Ini Formasinya



Koran Jambi, Penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kota Jambi pada tahun 2021 ini sebanyak 1.252 formasi. Formasi tersebut terbagi dalam 3 bidang, yaitu bidang teknis, bidang kesehatan dan PPPK. Hal ini telah mendapat persetujuan dari Kemenpan RB.

Tahapan penerimaan CPNS dan PPPK di Kota Jambi dimulai 31 Mei hingga 13 Juni 2021 dan pendaftaran dimulai dari 15 Juni sampai dengan 30 Juni 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Jambi, Liana Andriyani mengatakan bahwa data tersebut merupakan formasi dari kementerian. Terkait pengumuman unit kerja belum secara resmi diumumkan.

"Itu adalah data dari penetapan formasi dari Kemenpan, namun pengumuman resmi terkait formasi dan unit kerja belum mendapat aba-aba dari Kemenpan dan BKN untuk diumumkan secara serentak seluruh Indonesia," ujarnya, dikutip dari jambi independent.

Baca Juga
Pasien Covid-19 di Kabupaten Batanghari Terus Bertambah
Al Haris: Kopi Robusta Merangin Sudah Bersertifikat

Penerimaan CPNS dan PPPK ini untuk mengisi beberapa jabatan yang ada di Pemerintahan Kota Jambi. Berikut rincian jabatan yang akan diisi

Bidang Teknis menyediakan sebanyak 26 Formasi, diantaranya: jabatan Analis SDM Aparatur, Analis Barang Milik Negara, Analis Pengembangan Infrastruktur, Analis Survei Pengukuran dan Pemetaan, Pengawas Tata Ruang, Pengelola Barang Milik Negara, Pengelola Kefarmasian, Pengelola Keuangan, Pengelola Lingkungan, Pengelola Obat dan Alat-alat Kesehatan, Pengelola PBB P2 dan BPHTB, Pengelola Sarana dan Prasarana Taman, Pengelola Sarana dan Pembibitan dan Penghijauan, Penyuluhan Wisata, Penyusun Formasi dan Kerjasama Verifikator Keuangan.

Bidang kesehatan tersedia 96 formasi untuk mengisi jabatan, Apoteker, Dokter, Dokter Gigi, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Asisten Apoteker, Bidan, Nutrisionis, Perawat, Terapis Gigi dan Mulut, Rekam Medis, Pranata Laboratorium Kesehatan dan Sanitarian.

Sementara untuk PPPK terdapat 1.130 formasi untuk mengisi Guru Agama Islam, Guru Bahasa Indonesia, Guru Bimbingan Konseling, Guru IPA, Guru Kelas, Guru Matematika, Guru Penjaskes, Guru PPKN, Guru Seni Budaya dan TIK.(*)