Sebagian Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Adalah Peralihan dari NAM Air, Ini Penjelasan Sriwijaya Air

pengalihan penumpang nam air ke sriwijaya air sj182

Koranjambi.com, Sebagian penumpang Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta-Pontianak adalah peralihan dari pesawat Nam Air. Artinya, penumpang tersebut seharusnya menaiki maskapai NAM Air rute Jakarta-Pontianak, tapi dialihkan menggunakan Sriwijaya Air penerbangan SJ182. 

Hal ini menyebabkan sejumlah keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ182 mengeluhkan adanya pengalihan tersebut. 

Tim Corporate Communication Sriwijaya Air, buka suara terkait hal ini. Sriwijaya Air menyebut bisa saja pengalihan maskapai itu dikarenakan maskapai sebelumnya tidak beroperasi.

“Kalaupun dipindah karena NAM tidak operate,” ungkapnya ketika dimintai konfirmasi, Senin (11/1/2021), dikutip dari detik.com.

Sriwijaya Air mengatakan bahwasanya maskapai selalu meminta persetujuan dengan penumpang atas pengalihan tersebut. 

“Pasti dihubungi oleh team preflight untuk minta persetujuan. Dialihkan kalau Nam Air tidak operate Bu, dan sudah melalui persetujuan,” ujarnya.

Tidak ada penjelasan kenapa Nam Air tidak beroperasi saat itu. Tim Corporate Communication Sriwijaya Air tidak mengetahui berapa jumlah penumpang yang dialihkan.

“Data berapa penumpangnya harus dicek di history-nya,” tuturnya.

Baca Kesaksian Nelayan Pulau Lancang Saat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

Sebelumnya, ada beberapa keluarga yang bercerita karena anggota keluarganya dialihkan pesawat dalam perjalanan Jakarta-Pontianak. Salah satunya Rion Yogatama (30), warga Sumatera Selatan. Rion sejatinya menumpangi pesawat Nam Air, tapi tiba-tiba dia dipindah ke pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh itu.

Hal itu diungkapkan istri Rion Yogatama, Vivi. Dia menceritakan suaminya itu semula berangkat ke Jakarta pada Jumat (8/1) dengan maskapai Batik Air dan tiba pukul 13.00 WIB. Kemudian menginap satu malam lalu melanjutkan perjalanan ke Pontianak menggunakan Sriwijaya Air SJ182.

“Terakhir saya kontak dengan dia pukul 12.30 WIB, bilangnya berangkat ke sana (Pontianak) pukul 15.00 WIB,” ujar Vivi kepada wartawan di kediaman orang tua Rion di Jalan Kenanga II, Senalang Lubuklinggau, seperti dilansir Antara, Minggu (10/1/2021).

Baca Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak 4 Menit Setelah Lepas Landas

Vivi juga menjelaskan semula suaminya tidak berencana naik Sriwijaya Air karena tiket yang dibeli tertera rute Lubuklinggau-Jakarta-transit Pontianak menggunakan Maskapai Nam Air berangkat pukul 07.00 WIB. Namun suaminya dialihkan ke Sriwijaya Air.

“Dia dialihkan dari Nam ke Sriwijaya, jadwal berangkat pukul 13.00 WIB,” kata Vivi.

Dilihat dari situs NAM Air, NAM Air merupakan bagian dari Sriwijaya Air Group. Nam Air resmi diperkenalkan kepada publik pada 26 September 2013.(*)

Sumber detik.com